Menu

Mode Gelap

NEWS Netsatu.com · 26 Apr 2024


Perbesar

SUMENEP , NETSATU.COM,- Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar rapat konsolidasi bertempat di kantor DPC AWDI Kabupaten Sumenep, Jalan Raya Gapura Komplek Pertokoan Pasar lantai 02 Plaza An-Nur Bangkal Sumenep, Jum’at ( 26-4-2024 ).

Rapat konsolidasi kali ini AWDI Sumenep dalam rangka merealisasikan Visi dan Misi organisasi yang belum terlaksana di tahun 2024, selain itu DPC AWDI Kabupaten Sumenep juga membahas pentingnya peran Pers di tengah-tengah masyarakat, terutama menjelang Pemilihan umum Bupati Sumenep 2024 mendatang.

Ketua DPC AWDI Kabupaten Sumenep, M. Rakib menyampaikan, Pers, sebagai pilar demokrasi dan penjaga kebenaran, dihadapkan pada fakta adanya tantangan dan kesempatan dalam era pergeseran di tengah-tengah arus kebiasaan publik.

Tugas jurnalis kata M. Rakib, tidak lagi hanya menyajikan berita dan informasi, tapi sekaligus membangun kepercayaan dan memperkuat fondasi kebenaran di tengah maraknya misi informasi.

“Media harus dapat menyesuaikan strategi, tak sekedar menghadirkan konten, tapi juga cara berinteraksi dengan audiens,” kata M. Rakib, ketua DPC AWDI Kabupaten Sumenep, saat memberikan keterangannya.

Kabiro Panjinasional Sumenep ini lebih lanjut menjelaskan, Pers memiliki peran signifikan dalam menyajikan masa depan informasi yang lebih sehat dan transparan.

“Tugas ini memerlukan pola penyesuaian cerdas serta komitmen untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik,” lanjutnya.

Untuk itu, menjelang pemilihan umum Bupati Sumenep 2024 yang bakal dilaksanakan pada 27 November 2024, DPC AWDI Kabupaten Sumenep siap mengawal perjalanan demokratisasi dan siap menjadi jembatan kepentingan rakyat kabupaten Sumenep.

“Kami AWDI siap menjadi jembatan masyarakat sumenep, demi demokrasi yang berkualitas,” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Soal Pelantikan Kades Matanair; Sumenep Forum Kembali Akan Kepung Pemkab Sumenep Dalam Aksi Jilid III

29 April 2024 - 09:24

Mahasiswa UMM Adakan Kegiatan Vertikal Garden Di Panti Asuhan Yasibu Malang 

23 April 2024 - 09:32

Peringati Hari Kelahiran Putranya yang ke-4 Tahun, Wapimred Media Netsatu.com Gelar Tasyakuran

19 Februari 2024 - 14:00

Zapta Group Bersama AWDI DPC Sumenep Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Santun Anak Yatim

28 Oktober 2023 - 08:34

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PT. GHA Jawa Timur 1.2 Gelar Do’a Bersama

28 Oktober 2023 - 04:54

Selamat Hari Ulang Tahun Bapak Beny Witjaksono, Direktur Utama PT Gadai Hartadinata Abadi

10 Oktober 2023 - 02:14

Trending di NEWS Netsatu.com

Sorry. No data so far.