Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 16 Okt 2023

Cafe Calina Bato Lenteng, Ciptakan Suasana Baru Wisata Edukasi


Cafe Calina Bato Lenteng, Ciptakan Suasana Baru Wisata Edukasi Perbesar

SUMENEP,Netsatu.com – Sumenep dikenal sebagai kabupaten yang memiliki banyak keindahan. Berkat banyaknya objek wisata tidak heran jika daerah ujung timur Pulau Madura ini kerap didatangi wisatawan.

Selain mempunyai berbagai macam objek wisata, saat ini kota yang identik dengan julukan kota keris mempunyai wisata baru yang diciptakan oleh sekelompok pemuda terampil.

Wisata tersebut tersebut bernama “Kebun Raya plus cafe Calina Bato”. Mulai dibuka pada tanggal 16 Oktober 2023 dari pagi sampai 23.00 WIB. Lokasinya berada di Jl.Raya Lenteng Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Selain menawarkan berbagai macam makanan ringan dan minuman, wisata baru ini sekaligus sebagai wadah edukasi bagi yang mau belajar tentang pertanian, khususnya bagi para siswa maupun kalangan umum.

Basri Tim Owner Calina Bato menyampaikan bahwa, tempat wisata ini digagas bersama kawan-kawan yang bergerak dibidang pertanian. Diharapkan menjadi wadah untuk bertukar informasi yang edukatif, sembari menikmati suasana damai ala pedesaan ditemani berbagai macam camilan dan minuman.

“Malam ini Grand Opening wisata baru, kami berharap kawan-kawan yang datang ke sini bisa saling sharing atau berbagi informasi yang ada dan belajar usaha. Kita inginkan wisata ini menjadi tempat edukasi plus nongkrong,” Basri.

Masih kata pria yang sudah sukses menciptakan puluhan wisata di Madura ini menyebutkan, pihaknya menyediakan berbagai macam paket yang siap ditawarkan untuk para pengunjung yang tentunya sangat murah meriah.

“Konsep dari wisata merupakan Agro wisata sebagai rangkaian kegiatan wisata yang memanfaatkan potensi pertanian sebagai obyek wisata, dengan menyajikan keindahan alam pertanian dan perkembangan produksi di sektor pertanian.

Lanjut Basri, nantinya para pengunjung akan di ajari berbagai macam pertanian mulai dari proses menanam sayuran, merawat, memanen sampai mengolahnya menjadi olahan makanan yang siap di nikmati.

“Perpaduan antara keindahan alam, kehidupan masyarakat pedesaan dan potensi pertanian akan menjadi daya tarik tersendiri bila ditata secara baik dan ditangani secara serius, yang penting niat bismillah untuk kemajuan Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (David)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Forpimcam Lenteng Bakal Gelar Bazar Tanjil Ramadhan

15 Maret 2024 - 13:46

Amazing! PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Raih Penghargaan Top Digital Public Relation Award 2024

28 Februari 2024 - 12:56

Kunjungi Yuk ! Ternyata, Makan Di Jimbaran Bistro Terasa Berada Di Bali

2 Januari 2024 - 08:19

Dealer Resmi Honda CV.Sinar Baru Sumenep Gelar JJS Serta Employee Gathering 

31 Desember 2023 - 01:50

Penuh Keakraban, Wakil Bupati Sumenep Ajak Insan Pers Bangkitkan Produk UMKM

25 Oktober 2023 - 14:16

Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, PT GHA Launching Layanan Gadai Syariah

28 September 2023 - 02:42

Trending di Ekonomi

Sorry. No data so far.