Menu

Mode Gelap

NEWS Netsatu.com · 23 Apr 2024

Mahasiswa UMM Adakan Kegiatan Vertikal Garden Di Panti Asuhan Yasibu Malang 


Mahasiswa UMM Adakan Kegiatan Vertikal Garden Di Panti Asuhan Yasibu Malang  Perbesar

 

MALANG, NETSATU.COM,- Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan agenda yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di universitas tersebut, (19/02/2024).

Nadya Alvita Salsabila Koordinator Kelompok 37 mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kontribusi mahasiswa kepada masyarakat yang mana mahasiswa dapat menyalurkan berbagai kegiatan positif kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan positif kepada masyarakat,” ucapnya.

Mereka dari Kelompok 37 gelombang 6 yang terdiri dari 5 anggota yaitu, Nadya Alvita Salsabila sebagai koordinator kelompok, Muhammad Fairus (Humas), Daffa Eka Adinata (sekretaris), Dana La’risa (Bendahara), dan Muhib Muazam (PDD). Dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mohammad Irkham Mamungkas S.T.,M.T.

Kegiatan ini dapat menjadikan pembelajaran dan pegalaman yang berharga dan dapat di aplikasikan oleh pembaca.

” Sebelum memulai proses penanaman tanaman, penting bagi anak-anak panti asuhan memahami benefit dari kegiatan penghijauan.”Ucap Nadya Alvita Salbila, saat diwawancarai Awak Media.

Mahasiswi yang akrab disapa Nadya itu juga mengatakan penghijauan adalah Upaya rehabilitasi lahan kritis dan lahan lainnya dengan maksud untuk memulihkan, mempertahankan dan meningkatkan fungsi lahan.

Nadya juga menambahkan Penghijauan juga dapat merujuk pada pemilihan dan penanaman tanaman pada, di, atau di sebelah Gedung dan di taman umum. Tujuan dari penghijauan adalah kombinasi manfaat lingkungan dan meningkatkan desain visual permukaan, misalnya dinding hijau atau atap hijau, serta dapat menciptakan ruang hijau.

Pada program kerja ini kami mengajak anak-anak panti untuk ikut serta dalam kegiatan penanaman tanaman ini, kami mengajak anak-anak panti berkegiatan seperti mengecat media tanaman yang akan ditanam atau pot bunga.

Sebelum kami melakukan kegiatan ini kami memerlukan persiapan bahan seperti tanaman bunga, pot bunga, tanah, palu, dan paku. Kami melakukan kegiatan ini agar anak-anak panti asuhan dapat mengasah kreativitasnya dalam menghias sebuah benda dan kami memberikan kebebasan dalam mengecat pot bunga tersebut.

Setelah Anak-anak panti selesai mewarnai pot bunga tersebut kami mengajak untuk berkebun dan menanam bunga pada pot yang sudah mereka hias, kami melakukan program kerja ini untuk menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, dimana jika mereka melihat area terbuka yang kosong mereka dapat berfikir bahwa area tersebut dapat ditanami tanaman agar area tersebut memiliki tanaman yang hijau dan dapat membuat suasana di area tersebut menjadi sejuk.

Dengan diberikannya kesempatan oleh pihak panti asuhan, kita memaksimalkan kegiatan ini untuk mengajarkan kepada anak-anak panti asuhan dari Panti Asuhan Yasibu. Dengan dilakukannya kegiatan ini kami berharap anak-anak panti asuhan Yasibu menjadi kreatif dan peduli terhadap lingkungan sekitar.”Pungkasnya.

 

( Red/Mahbub )

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Soal Pelantikan Kades Matanair; Sumenep Forum Kembali Akan Kepung Pemkab Sumenep Dalam Aksi Jilid III

29 April 2024 - 09:24

26 April 2024 - 06:05

Peringati Hari Kelahiran Putranya yang ke-4 Tahun, Wapimred Media Netsatu.com Gelar Tasyakuran

19 Februari 2024 - 14:00

Zapta Group Bersama AWDI DPC Sumenep Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Santun Anak Yatim

28 Oktober 2023 - 08:34

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PT. GHA Jawa Timur 1.2 Gelar Do’a Bersama

28 Oktober 2023 - 04:54

Selamat Hari Ulang Tahun Bapak Beny Witjaksono, Direktur Utama PT Gadai Hartadinata Abadi

10 Oktober 2023 - 02:14

Trending di NEWS Netsatu.com

Sorry. No data so far.