Menu

Mode Gelap

NEWS Netsatu.com · 30 Sep 2023

PT. Arminareka Perdana Group Sumenep Adakan Manasik Bersama Calon Jama’ah Umroh


PT. Arminareka Perdana Group Sumenep Adakan Manasik Bersama Calon Jama’ah Umroh Perbesar

Sumenep, Netsatu.com,- Jelang pemberangkatan para jamaah menuju Baitullah pada tanggal 12 Oktober 2023, PT. Arminareka Perdana Group Ika Citra Medika gelar bimbingan Manasik Umroh di Aula HK, Jl. Trunojoyo No.5A, Kebun, Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. Sabtu, 30 September 2023.

Pantauan pewarta di lokasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan jamaah dari berbagai daerah dan berlangsung penuh kekeluargaan.

Dalam sambutanya, Tour Leader Arminareka Perdana Group Ika Citra Medika Ika Fauziyah, S.ST.,mengatakan, bimbingan manasik umroh digelar dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara pelaksanaan umroh, meliputi rukun-rukun umroh seperti thawaf, sa’i, tahallul dan hal-hal yang harus dihindari selama berada di Mekah.

“Hal ini bertujuan agar jemaah dapat fokus dan tenang selama melakukan ibadah umroh,” ujarnya.

Selain itu, bimbingan manasik umroh juga mencakup pembacaan doa-doa dan dzikir yang harus dibaca selama melakukan umroh.

“Jamaah harus memperhatikan bacaan doa-doa dan dzikir yang disunnahkan agar ibadah umroh yang dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT,” jelasnya.

Kendati demikian, Ika Fauziyah memastikan Arminareka Perdana Group Ika Citra Medika yang berkantor di Jalan Mahoni Nomor 1 Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jamaah.

Sebab, kata Ika, jamaah Arminareka memiliki  tekad dan tujuan yang sama.

“12 hari kita akan terus bersama. Kita berangkat dari tempat berbeda namun punya visi dan misi yang sama, berangkat ke tempat yang sama yakni ke Baitullah,” katanya.

“12 hari kita akan seperti saudara tanpa ada batasan-batasan, saling mengerti, memahami dan saling membantu antara satu dengan yang lain,” imbuhnya.

Bahkan, Ika menyebut bahwa nantinya para jamaah akan didampingi oleh muthawif.

“Muthawif adalah orang yang dipercaya sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) mendampingi rangkaian ibadah umrah para jemaah di Tanah Suci,” sebut Ika.

Mengenai fasilitas yang disediakan PT. Arminareka Perdana untuk jamaah adalah tidak perlu diragukan.

“Hotelnya bintang 5 dekat ring 1. Harapannya, agar para jamaah tidak kelelahan jika harus lima kali datang ke masjid,” tukasnya.

Dirinya meminta para jamaah agar tidak mengawatirkan pelayanan PT. ARMINAREKA PERDANA sebagai penyelenggara perjalanan ibadah Umrah dan Haji yang sudah berdiri sejak tahun 1990 dan terpercaya.

Sementara itu, saat diberikan kesempatan memaparkan pengalaman proses pemberangkatan ke tanah suci Mekkah, Sitti Zainurrah S.ST. Bdn bercerita di hadapan puluhan jamaah bahwa dirinya sudah 4 kali melaksanakan umroh bersama PT. Arminareka Perdana.

Bahkan saat memiliki keinginan berangkat umroh bersama keluarga besarnya pada tahun 2022, ia tidak punya uang.

“Namun niat suci merubah semuanya. Secara tak terduga rejeki datang dari segala arah sehingga saya, suami dan anak anak bisa berangkat ke Tanah suci bersama-sama. Alhamdulillah,”  cerita dia seraya menangis haru di hadapan para jamaah lain.

Perempuan yang berprofesi sebagai Bidan teladan desa Kebundadap ini  mengaku beruntung memiliki suami yang totalitas mendukung dalam urusan ibadah.

“Jika urusan berangkat umroh ke tanah suci walau tidak punya uang sekalipun saya bersama suami yakin rejeki akan datang ketika kita memang punya niat  untuk berangkat umroh lagi. Alhamdulillah sekarang bisa kembali berangkat ke tanah suci,” ungkap Zainurrah yang kemudian direspon tepuk tangan para Jamaah.

“Intinya, niatkan hidup dan ibadah  karena Allah SWT. InsyaAllah rejeki kita akan mengalir,” tandas istri pengacara Andika Meigista S.H.K., SE, S.H., CNSP., CNICP yang juga disebut pengacara alam gaib ini. (DVD)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Mahasiswa UMM Adakan Kegiatan Vertikal Garden Di Panti Asuhan Yasibu Malang 

23 April 2024 - 09:32

Peringati Hari Kelahiran Putranya yang ke-4 Tahun, Wapimred Media Netsatu.com Gelar Tasyakuran

19 Februari 2024 - 14:00

Zapta Group Bersama AWDI DPC Sumenep Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Santun Anak Yatim

28 Oktober 2023 - 08:34

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PT. GHA Jawa Timur 1.2 Gelar Do’a Bersama

28 Oktober 2023 - 04:54

Selamat Hari Ulang Tahun Bapak Beny Witjaksono, Direktur Utama PT Gadai Hartadinata Abadi

10 Oktober 2023 - 02:14

Paguyuban PKL Pasar Bangkal Sumenep, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

28 September 2023 - 15:44

Trending di NEWS Netsatu.com

Sorry. No data so far.