Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 24 Sep 2023

Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Kebundadap Timur Ikut Kembangkan Potensi Daun Mangrove


Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Kebundadap Timur Ikut Kembangkan Potensi Daun Mangrove. (foto/ist) Perbesar

Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Kebundadap Timur Ikut Kembangkan Potensi Daun Mangrove. (foto/ist)

Sumenep, Netsatu.com – Wisata Mangrove merupakan tempat wisata yang berada di Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang mempunyai kultur wisata yang menampilkan alam dan pantai yang dikelilingi oleh ribuan pohon mangrove yang dikembangkan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Pohon mangrove diketahui mempunyai berbagai macam manfaat salah satunya sebagai bahan dasar pewarna di dalam pembuatan batik. Oleh sebabi tu Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Ny. Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.P.d.i, mengajak masyarakat Kebundadap Timur untuk mengembangkan dan memanfaatkan akan mangrove yang ada dengan membangun budi daya batik Madura, Minggu (24/9/2023).

Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Kebundadap Timur Ikut Kembangkan Potensi Daun Mangrove. (foto/ist)

“Bagaimana agar masyarakat Kebundadap Timur untuk dapatnya berkreasi dalam menciptakan batik bersetara nasional,” ajak Wabup Sumenep.

Melalui kerjasama dengan Islamic Fashion Institut Surabaya, Wabup Sumenep berharap masyarakat dapat belajar, mengenal serta memproduksi batik yang terbuat dari bahan dasar daun mangrove untuk di kelola yang menciptakan produk batik Madura.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Islamic Fashion Institut Surabaya, mereka yang membimbing kegiatan ini. Alhmdulillaa kegiatan pengembangan pengelolan bahan dasar dari daun mangrove berjalan lancar, kegiatan ini sudah dilakukan 2 kali pertemuan, Ibu-Ibu Kebundadap Timur sudah banyak yang bisa dalam mengenal pembuatan bahan dasar batik” tutur Dewi Khalifah.

Wabup Sumenep berharap dengan adanya potensi daun mangrove, Kebundadap Timur menjadi salah satu potensi yang besar yang menjadikan hasanah baru Kabupaten Sumenep dalam menciptakan produk batik nasional.

“Harapnya juga di setiap wisatawan yang berkunjung di wisata mangrove tersebut bisa membawa oleh-oleh hasil dari buah tangan masyarakat Kebundadap Timur yang berasal dari bahan mangrove tersebut,” harap Wabup Sumenep. (DAVID)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Forpimcam Lenteng Bakal Gelar Bazar Tanjil Ramadhan

15 Maret 2024 - 13:46

Amazing! PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Raih Penghargaan Top Digital Public Relation Award 2024

28 Februari 2024 - 12:56

Kunjungi Yuk ! Ternyata, Makan Di Jimbaran Bistro Terasa Berada Di Bali

2 Januari 2024 - 08:19

Dealer Resmi Honda CV.Sinar Baru Sumenep Gelar JJS Serta Employee Gathering 

31 Desember 2023 - 01:50

Penuh Keakraban, Wakil Bupati Sumenep Ajak Insan Pers Bangkitkan Produk UMKM

25 Oktober 2023 - 14:16

Cafe Calina Bato Lenteng, Ciptakan Suasana Baru Wisata Edukasi

16 Oktober 2023 - 15:31

Trending di Ekonomi

Sorry. No data so far.