Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 9 Nov 2023

Terkesan Lupa, Kepala Bidang Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep Ditanya Soal Anggaran P2KB


Terkesan Lupa, Kepala Bidang Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep Ditanya Soal Anggaran P2KB Perbesar

 

Sumenep, Netsatu.com,- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( Dinkes P2KB ) Kabupaten Sumenep dalam melaksanakan setiap kegiatan tentunya membutuhkan anggaran dana di setiap pelaksanaan operasionalnya, sebab program KB sendiri di sejumlah kabupaten Sumenep hingga saat ini tersebar di 67 kelompok baik didaratan maupun di Kepulauan.

Dalam hal ini tentu dalam penanganan program kegiatan tersebut tentunya membutuhkan anggaran yang harus di tempuh dalam setiap kegiatan, pasalnya di setiap kegiatan tentu yang namanya anggaran tetap harus di keluarkan.

Sementara itu, Kabid P2KB kabupaten Sumenep Ida Maryani,S.ST.,M.Kes yang didampingi oleh rekan kerjanya mengatakan, bahwa program kegiatan KB di kabupaten Sumenep masih tetap berjalan sejak 2017 tetap eksistensi hingga sekarang, pasalnya setiap kegiatan tersebut dalam anggaran dana yang di keluarkan dirinya merasa tidak tau enggan untuk menyebut nominal jumlah anggaran yang dikeluarkan, sebab dirinya merasa takut salah dalam menyebut angka nominal anggaran tersebut.

Beberapa awak media waktu itu sekira ( 2-11-2023 ), mencoba untuk menggali atas jumlah dana anggaran yang dikeluarkan tiap adanya program P2KB di Kabupaten Sumenep, akan tetapi dirinya terkesan menutupi sehingga pertanyaan tersebut beberapa awak media dialihkan untuk bertanya langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep terkait dengan anggaran yang dikeluarkan, menurutnya anggaran yang diterima untuk kegiatan P2KB tersebut dirinya merasa tidak tau, sebab di terima langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan TPK.

Gak tau mas berapa anggaran yang dikeluarkan gak hafal saya, cuma anggaran tersebut diterima langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan TPK diterima langsung melalui rekening nya, coba di tanya langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan biar lebih jelasnya” Ucapnya.

Dalam hal ini keterbukaan informasi kepada publik sangat lah penting, sebab diatur dalam Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Beberapa media waktu itu mencoba untuk menemui Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agustiono Sulasno akan tetapi, tidak ada di ruang kerjanya, menurut informasi yang didapat Plt Kepala Dinas Kesehatan tersebut ada kunjungan kerja ke beberapa Puskesmas di Kabupaten Sumenep.

( Red/dvd ).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pelayanan Pemkab Sumenep Tidak Becus; Audiensi Terkait Pelantikan Kades Matanair Gagal 

22 Maret 2024 - 14:23

Ketua FORpKOT Sumenep Angkat Bicara Atas Sikap Arogan Plt Kadinkes Sumenep

4 Februari 2024 - 06:49

Sukses Kendalikan PMK, DKPP Sumenep Sabet Tiga Penghargaan dari Pemprov Jatim

21 November 2023 - 12:44

Kades Pandan Galis Pamekasan Kalah Atas Gugatan ke-6 Perangkatnya di PTUN Surabaya

13 September 2023 - 10:50

Bupati Sumenep Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan-Tokoh Penggerak Koperasi

12 Juli 2023 - 15:11

Sumenep Capai Deflasi Terdalam Se-RI-Turunkan Inflasi Dibawah Kendali Bupati Fauzi

4 Juli 2023 - 09:14

Trending di Ekonomi

Sorry. No data so far.