Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 29 Jun 2023

Idul Adha, Sekda Sumenep Dampingi Wabup Serahkan Hewan Kurban


Idul Adha, Sekda Sumenep Dampingi Wabup Serahkan Hewan Kurban Perbesar

NETSATU, Sumenep– Didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Edy Rasyadi, M.Si,  Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah menyerahkan hewan kurban hewan kurban kepada pengurus masjid, musala dan lembaga penyalur atau organisasi kemasyarakatan di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Kabupaten Sumenep, Kamis (29/06/2023).

Hewan kurban ini merupakan hasil penggalangan dana dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN dan BUMD.

Hal itu, memang sudah menjadi tradisi setiap tahun yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep saat Hari Raya Idul Adha

“Para lembaga penyalur hendaknya dalam mendistribusikan daging sapi maupun kambing hewan kurban, benar-benar kepada masyarakat yang berhak menerima, supaya mereka ikut berbahagia merayakan Idul Adha tahun ini,” ujarnya.

Tak lupa, Nyai Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak lain yang telah menyumbangkan hewan kurban tahun ini.

“Semoga, kita termasuk orang sabar, ikhlas, tawakal yang selalu tawaduk kepada Allah SWT, seperti diajarkan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS agar direalisasikan oleh seluruh ASN dan masyarakat di lingkungannya,” pungkas Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep Achmad Dzulkarnain mengungkapkan, pengumpulan hewan kurban hingga 28 Juni 2023 dari OPD, BUMN, BUMD dan instansi vertikal sebanyak 30 ekor.

“Rinciannya, sapi sebanyak 11 ekor dan kambing sebanyak 19 ekor,” ungkapnya.

Menurutnya, Jumlah pemohon lembaga penyalur hewan kurban sebanyak 90 lembaga, yakni 3 masjid, 36 musala, 6 yayasan dan 50 organisasi sosial atau organisasi masyarakat.

“Mekanisme penyaluran hewan kurban untuk lembaga penyalur sebanyak 9 lembaga berupa 1 ekor, sebanyak 3 ekor sapi untuk 3 masjid dan 9 sapi yang dagingnya disebar kepada penerima melalui lembaga penyalur,” pungkas Drs. Achmad Dzulkarnaen.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pelayanan Pemkab Sumenep Tidak Becus; Audiensi Terkait Pelantikan Kades Matanair Gagal 

22 Maret 2024 - 14:23

Ketua FORpKOT Sumenep Angkat Bicara Atas Sikap Arogan Plt Kadinkes Sumenep

4 Februari 2024 - 06:49

Sukses Kendalikan PMK, DKPP Sumenep Sabet Tiga Penghargaan dari Pemprov Jatim

21 November 2023 - 12:44

Terkesan Lupa, Kepala Bidang Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep Ditanya Soal Anggaran P2KB

9 November 2023 - 05:26

Kades Pandan Galis Pamekasan Kalah Atas Gugatan ke-6 Perangkatnya di PTUN Surabaya

13 September 2023 - 10:50

Bupati Sumenep Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan-Tokoh Penggerak Koperasi

12 Juli 2023 - 15:11

Trending di Ekonomi

Sorry. No data so far.